Join DistroboxForum.Manual Garment.Manual Garment

16 Jan 2009

Kenapa Kita Nge Blog ?

Go BLog ! Go Blog ! Go Blog ! (baca : Ayo NgeBlog !). Sebenarnya sudah banyak penyedia layanan untuk NgeBlog, beberapa contoh seperti Blogger, Wordpress dan Multiply. Tentu saja hal tersebut memungkinkan semua orang untuk memulai debutnya di dunia blog. Tapi sebuah pertanyaan yang cukup lazim dilontarkan oleh banyak orang, terutama yang tergolong ke dalam blogger awam dan orang-orang yang sedang mengumpulkan niatnya untuk mulai terjun di dunia blog adalah "Perlukah sebuah alasan khusus untuk NgeBlog ?", "Kenapa kita NgeBlog ?". Saya mengakui bahwa saya termasuk orang yang rajin mengajak orang lain untuk menekuni dunia blog, itulah sebabnya pertanyaan seperti itu sering terlintas di telinga saya.

Kali ini saya akan mencoba menjelaskan berbagai macam alasan untuk ngeblog yang biasa dijadikan motivasi oleh para blogger.

Pertama : NgeBlog sebagai pengisi waktu luang. Biasanya untuk blogger yang kurang kesibukkan (bahasa halus untuk “kurang kerjaan”) aktifitas NgeBlog bisa digunakan sebagai sarana untuk menyibukkan diri.

Kedua : NgeBlog sebagai tempat curhat. Tidak sedikit juga orang yang menjadikan ini sebagai sebuah alasan untuk NgeBlog. Sebagian besar memang berasal dari kaum hawa, tapi paling tidak NgeBlog memang bisa dijadikan “teman” untuk mencurahkan isi hati.

Ketiga
: NgeBlog untuk melatih kemampuan menulis. Ini alasan yang paling umum, dan memang sudah cukup terbukti bahwa dengan NgeBlog banyak orang yang tambah mahir dalam menuangkan kata-kata ke dalam tulisan.

Keempat : NgeBlog untuk melatih “sense of design”. Alasan ini termasuk yang jarang ditemukan, para penganut paham ini menjadikan blog sebagai wadah melatih kemampuannya dalam mendesain sebuah website/blog. Biasanya orang yang menggunakan alasan ini lebih mementingkan tampilan blognya daripada isinya sendiri.

Kelima : NgeBlog untuk penghasilan. Nah, alasan ini biasanya dianut oleh blogger advance. Umumnya dengan berpartisipasi dalam program iklan PPC (Pay Per Click) semodel AdSense, AdBrite, atau Bitvertiser. Jangan remehkan blogger yang sudah menanamkan alasan ini di hatinya.

Keenam : NgeBlog karena mengikuti tren. Salah satu alasan yang umum lainnya adalah NgeBlog sebagai tren. Silahkan tengok data-data di internet, jika beruntung akan ditemukan data yang mengatakan bahwa lebih dari 100000 blog yang dibuat setiap harinya di seluruh dunia.

Kira-kira itulah alasan para blogger menekuni dunia NgeBlog mereka. Sebenarnya masih banyak lagi alasan-alasan lainnya yang berserakan. Jadi, alasan manakah yang cocok dengan kita untuk NgeBlog ?

astrodzgn@yahoo.com
Thanx to mas Berli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

blogger templates | Make Money Online